Prodi Manajemen Universitas Dharmawangsa Akan Jalin Kerjasama Dengan Universitas Di Aceh
  • Super Admin
  • 09. 09. 2019
  • 0
  • 58

Medan (9/9) Prodi Manajemen Universitas Dharmawangsa Medan melakukan penjajakan untuk menjalin kerjasama dengan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Upaya itu ditandai dengan dilakukan kunjungan silaturrahmi ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam rangka penjajakan kerjasama antar program studi khususnya program studi manajemen.

Kunjungan tersebut dipimpin M.Amri Nasution, SE, M.Si selaku Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa Medan .Dari Prodi Manajemen Univ.Dharmawangsa Medan hadir juga T.Syahril Daoed, SE, MM, Umar Hamdan Nasution, SE, MM, Cut Zahri, SE, M.Si dan Suardi, SE, MM yang semuanya merupakan dosen yg mengajar di Fakultas Ekonomi.

Sementara itu, dari Unsyiah Banda Aceh yg tampak hadir dalam silaturrahmi tersebut , Dr.Abdul Jamal, SE, M.Si (WD I Fak.Ekonomi dan Bisnis), Murkhana, SE, MBA (WD III Fak.Ekonomi dan Bisnis), Dr.Permana Honeyta Lubis, MM (Ka.Prodi Manajemen) dan Prof. Hasan Basri.

Pertemuan berlangsung diruang rapat Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, Rabu kemarin (04 /09/2019).

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Dr.Abdul Jamal, SE, M.Si mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah karena sedang menjalan ibadah haji.

” Akreditasi “A” dari Prodi Manajemen dan Institusi menjadikan Unsyiah menjadi salah satu universitas pilihan yg ada dipulau Sumatera ” papar Dr.Abdul Jamal, SE, M.Si.

Prodi Manajemen Universitas Dharmawangsa,lanjutnya ingin belajar banyak dari Unsyiah bagaimana meraih dan meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran dan pengabdian sehingga bisa meningkatkan akreditasi prodi dan institusi. Meningkatkan kualitas dosen salah satu penunjang peningkatan akreditasi.

Kemudian, Dr.Abdul Jamal, SE, M.Si menyarankan agar penelitian dosen harus ditingkatkan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah akan membuka dan memberi kesempatan kepada dosen fakultas ekonomi Univ.Dharmawangsa untuk melakukan joint riset.

” Dari silaturrahmi ini diharapkan akan lahir sebuah kesepakan (MOU) antar dua universitas khususnya Prodi Manajemen yang nantinya ditindak lanjuti pada pertemuan berikutnya”.tegas
Dr.Abdul Jamal, SE, M.Si.menutup sambutannya.

Selanjutnya Dr.Permana Honeyta Lubis, MM selaku Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah menyarankan agar dosen-dosen di Prodi Manajemen Universitas Dharmawangsa dapat melanjutkan Pendidikan S3 di Unsyiah karena Program Doktor Manajemen Unsyiah Akreditasi “B”.

Dalam kesempatan ini juga Dr.Permana Honeyta Lubis, MM memperkenalkan Dr.Syafruddin Chan, seorang pakar penelitian kuantitatif yang telah banyak melakukan penelitian. Diharapkan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa dapat mengambil ilmu dari beliau dengan melakukan banyak kegiatan seperti workshop maupun pelatihan – pelatihan penulisan proposal yang baik dan benar sehingga bisa mendapatkan dana hibah dari Kemenristek Dikti .

Acara diakhiri dengan penyerahan dan pertukaran plakat antara dua universitas sekaligus foto bersama. (mta)

Lainnya :